Senin, 15 Januari 2018

Awal Mula Batu akik bacan

Bacan doko

Demam batu akik yg di rasakan waktu ini tentu saja nir terlepas berasal batu akik jenis bacan. Batu akik bacan memiliki estetika tersendiri & di nilai paling unik di banding bareng batu-batu akik yg lain, selain itu batu ini juga nir simpel di temukan, sang karena itu memiliki nilai jual yg lumayan tinggi jikalau di banding bareng batu-batu akik yg lain.

Batu akik jenis bacan ini banyak yg menyukainya & paling banyak di buru sang para kolektor batu permata. Para kolektor batu mulia bacan ini nir hanya ada di dalam negeri saja akan akan tetapi nir sedikit juga masyarakat luar negri yg menyukai jenis batu bacan ini.
Untuk lebih jauh kita mengetahui batu bacan mari kita perhatikan uraian di bawah ini lebih mendetail.

Awal mula batu akik bacan.

Sebenarnya nama batu akik bacan nir di ambil berasal nama loka di temukannya batu tersebut akan akan tetapi di ambil berasal pulau atau tempat waktu pertama kali batu bacan di pasarkan. Konon batu bacan di temukan pertama kali di tempat Maluku utara yaitu di kurang lebih pulau kasiruta.

Banyak para kolektor batu mulia yg spesifik memburu batu bacan ini, sebenarnya sudah sejak usang kurang lebih tahun 1994 mereka mulai tertarik batu bacan akan akan tetapi kepada pertengahan 2005 nama batu "Bacan" mulai populer & booming.

Pada jaman dahulu batu jenis bacan ini artinya lambang kemuliaan & banyak di miliki sang para punggawa kerajaan. Misalkan kepada waktu kesultanan Bacan, Jailolo, Tidore & Ternate.

Jenis-jenis batu akik bacan.

Pada biasanya batu bacan berwarna hijau, sang karena itu ada beberapa kelompok orang yg membagikan bahwa batu akik bacan artinya giok-nya Indonesia. Ada 3 batu bacan yg waktu ini di ketahui selain batu bacan lain yg memiliki warna nir sinkron yaitu:

1. Batu bacan Doko.
dua. Batu bacan Palamea.
3. batu bacan Obi.

Batu bacan yg cenderung berwarna hijau ini akan memikat hati siapapun yg melihatnya, batu hijau ini seakan membagikan ketentraman & kedamaian bagi pemilik atau mereka yg memandangnya.

Kelebihan batu akik bacan.

Batu akik bacan sebenarnya nir jauh nir sinkron bareng jenis batu akik yg lain, batu ini mengalami proses alami artinya semakin usang maka memiliki tingkat kekerasan meningkat, juga warna yg semakin bagus. Umumnya batu akik bacan memiliki kekerasan batu kurang lebih 7-7,lima skala mohs & alasannya warnanya bagus banyak di cari sang para kolektor batu mulia termasuk di Indonesia.

Kelebihan lain batu bacan ini artinya perubahan warna yg semakin bagus & kental artinya semakin usang perubahan warnanya semakin nampak & bertenaga. Kelebihan lainnya artinya jikalau batu bacan ini di sandingkan bareng batu lain contohnya emas maka batu tersebut akan mengeluarkan senyawa yg menarik emas tersebut, sehingga batu bacan memiliki bintik-bintik emas yg latif.

Berapa harga batu bacan.

Karena banyak kelebihan & sangat bagus warnannya nir heran banyak di buru kolektor batu mulia contohnya berasal Arab saudi, Eropa, China, ad interim di Taiwan batu bacan sendiri biasa di kenal bareng blue jade (batu berwarna biru)

Batu bacan memiliki harga yg lumayan fantastis antara Rp200.000,- sampai bareng Rp2,lima juta/gram bahkan jikalau batu tersebut termasuk kualitas super maka bisa sampai tembus Rp40 juta sampai Rp100 juta / kg.

Bagaimana bareng Knda? tertarik buat berburu batu akik bacan?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar